PONDOK PESANTREN PUTRA PUTRI
ROUDHOTU TAHFIDZIL QUR’AN
PERAK JOMBANG

 

Profil Pondok Pesantren Perak

Pondok Pesantren Putra Putri Roudhotu Tahfidzil Qur’an Ar Rahman didirikan dan diasuh oleh KH. Ahmad Masduqi Abdurrohman pada tahun 1965 di Dusun Perak Jombang. Sejak awal berdirinya dan masa perkembangannya, pondok pesantren ini dikenal dengan Pondok Pesantren Perak Jombang. Pondok Pesantren Perak Jombang terus berupaya mengembangkan pendidikan pesantren agar para santri mendapatkan pendidikan yang terpadu sebagai sarana untuk membangun generasi yang memiliki kualitas intelektual dalam iman,  ilmu dan amal yang berakhlaqul karimah melalui pembinaan dan literasi yang sistematis dan terarah. Sejak awal berdirinya Pondok Pesantren Perak di dedikasikan bagi para santri untuk menunjang kemampuan membaca dan menghafal Al Qur’an. Pondok Pesantren Perak berfokus pada perpaduan antara kurikulum nasional dan kurikulum pesantren agar terbentuk santri yang mengakar kuat dengan karakter islami serta memiliki intelektualitas tinggi dalam keilmuan. Pendidikan pesantren terwujud dalam berbagai bentuk kegiatannya untuk Membangun Generasi Qur’ani Berkarakter Mandiri sebagai sarana untuk kemaslahatan umat.

 

Pondok Pesantren Putra Putri Roudhotu Tahfidzil Qur’an

Jl. Perak No. 365 RT 001 RW 002 Barat Pasar Perak

Jombang Jawa Timur 61461

Telp. 0812 3142 4725 / 0856 4838 6067

www.pondokperak.com

pondokperak@gmail.com

 

Dusun Perak adalah salah sutu dusun yang cukup strategis, lokasinya berada di jalur tapal kuda dan jalur utama provinsi, serta akses yang cukup mudah untuk menjangkaunya. Mayoritas penduduk dusun Perak adalah muslim, secara geografis jarak tempuh dusun Perak dengan Kecamatan Perak +- 500 meter, dengan Kabupaten Jombang ± 12 Km, dengan Provinsi Jawa Timur ± 85 Km. Karena letak geografis yang sangat strategis itu, dusun Perak merupakan dusun yang cukup familiar dan di kenal masyarakat luas.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang, Pondok Pesantren Putra Putri Roudhotu Tahfidzil Qur’an Perak Jombang hingga kini terus berkembang, berikut adalah ringkasan beberapa unit pendidikan diantaranya :

1. Pondok Pesantren Roudhotu Tahfidzil Qur'an

2. Pondok Pesantren Putri Roudhotu Tahfidzil Qur’an

3. Madrasah Diniyah Awwaliyah Ar Rahman

4. Madrasah Diniyah Wustho Ar Rahman

5. Madrasah Diniyah Ulya Ar Rahman

6. TPQ Ar Rahman

7. KB Dewi Maryam

8. TK Islam Dewi Maryam

9. SD Islam Ar Rahman

10.  SMP Islam Ar Rahman

11. SMU Islam Ar Rahman (Proses)

12. SMK Ar Rahman (Proses)

13. Majlis Ta’lim Tafsir Al Ibriz Jum’at Pagi

14. KBIHU Ar Rahman

15. Haji dan Umroh Ahmada Tour

16. Koperasi Pondok Pesantren Ar Rahman

17. Lembaga Sosial Ar Rahman

 


KOLOM KOMENTAR

Previous Post Next Post